Review Anime Movie [The Murder Case Hana and Alice]

Yoy review pertama~~

ya review pertama saya adalah film atau anime movie yang baru saya tonton sebelum mulai blog dan nulis review ini....

Judul dari film ini adalah Hana to Alice: Satsujin Jiken atau Kasus Pembunuhan Hana dan Alice.
tidak seperti judulnya, sebenarnya yang dibunuh itu bukanlah Hana dan Alice tapi mereka berdua adalah karakter utama di film ini...

Tidak seperti film-film mistery lainya film ini lebih mengutamakan atau apa ya bahasa yang tepatnya ya pokoknya core atau inti dari cerita nya itu menurut saya ada saat tokoh utamanya sedang menyelidiki misterynya daripada hasil dari mistery tersebut.

Film ini memiliki gambar yang berbeda dari Anime umum lainya atau bisa dibilang unik, mungkin untuk orang yang menonton Anime yang memperhatikan graphic atau gambar dari anime tersebut akan langsung malas untuk menonton karena gambar nya beda dari anime umum lainya, gambar nya mengingatkan saya pada Anime "Ping Pong The Animation" yang mungkin orang bilang gambarnya "jelek" tapi mungkin bedanya kalau film ini lebih "bagus" dari anime yang tadi disebutkan.

Film ini disutradarai oleh Shunji Iwai yang juga pembuat dari Film pertama Hana to Alice yang berbentu Live-Action pada tahun 2004 dan manga Hana to Alice, sebenarnya ada film Live-Action dari Anime Movie ini yang kalau saya lihat dari MAL*1 itu  LA dari Hana to Alice ini adalah film pertama dari judul Hana to Alice yang dilanjutkan dengan prequel berbentuk Anime Movie lalu di adaptasi ke manga oleh Shunji Iwai sendiri.

Lanjut mengenai film, Hana to Alice ini sangat seru menurut saya, mulai dari character development dan plot cerita nya, karakter Alice sebaga siswa pindahan yang pindah karena Orang Tua nya cerai itu unik sekali karena jarang atau mungkin saya belum pernah melihat watak karakter seperti itu, sementara Hana yang tidak ditampilkan penuh dari awal juga unik dari segi fisiknya, mungkin karena dia itu Hikkikomori jadi tampilanya mirip seperti laki-laki saya juga sempat keliru mengira Hana itu laki-laki. Film ini menurut saya genre nya lebih cocok Heartwarming daripada Mystery, wkwk karena memang heartwarming, dari awal rencana penyelidikan sampai ending nya.

Endingnya, tidak "nge-boom" seperti yang saya sudah bilang, mungkin film ini inti "seru" nya ada di bagian tengah film, tapi walau begitu normal happy ending sudah cocok untuk film yang benar-benar heartwarming ini....

sekian review Hana to Alice: Satsujin Jiken
maaf bila ada salah kalimat atau typo kata

catatan:
*1: My Anime List: Site penyedia database anime dan industri sekitar anime yang lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Review Anime Movie [Giovanni's Island]

Review Drama [Amachan]