Review Anime Movie [Giovanni's Island]

Yeyy~ Kali ini review Anime Movie

Ya, kali ini saya akan review Giovanni no Shima atau Giovanni's Island. Film ini berkisah 2 saudara bernama Junpei dan Kanta yang tinggal di pulai kecil pulau itu dikuasai oleh Russia karena Jepang kalah pada Perang Dunia 2, seperti pada di atas film ini bersetting pada tahun 1945 setelah Perang Dunia 2 selesai.

Kira-kira seperti itulah sinopsis nya yang telah di modifikasi karena susah ditranslate nya (hehe), 
Film ini dibuat oleh Studio Anime terkenal Production I.G, yang juga membuat Anime yang sangat terkenal seperti Attack on Titan, Haikyuu, Kuroko no Basuke yah banyak lah yang terkenal.

Film ini bersetting pada pasca Perang Dunia 2 dimana politik jepang dikuasai oleh sekutu (mungkin soalnya pulau nya dikuasai Rusia), entah kenapa film ini punya sesuatu yang spesial yang berbeda dari film lain, saya tidak bisa mejelaskan nya tapi mungkin klaian yang ingin nonton juga akan tahu (mungkin). Beda dari biasanya setting perang atau pasca perang bahwa ada banyak permusuhan antar negara tapi, film ini dipenuhi dengan persahabatan, penasaran ? liat di bawah di review cerita setelah ini~

Yah kita mulai review cerita dari film ini. Cerita nya itu kalau dibilang berat bisa... dan dibilang ringan juga bisa... dalam kata lain film ini punya bagian ringa dan berat nya tersendiri, ringan nya itu kita bisa terbawa suasana saat dua bersaudara junpei dan kanta sedang bercerita tentang buku favorite mereka, kalau bagi saya itu menenangkan hati (berlebihan nih), mungkin kalau orang yang suka film yang ada sedikit bagian seperti imajinasi berada diluar angkasa yang bertaburan banyak bintang begitu mungkin akan suka pada awal film ini, tapi mungkin kalau tidak mungkin akan sebaliknya bosan, walau begitu jangan khawatir, kalian yang akan menonton akan terbawa cerita film dan akan "khusyuk" nonton setelah cerita berjalan. Mungkin bagian berat cerita sudah dimulai ditengah film, bagaimana gak "sedang senang, ada hal yang serius sehingga mood hati langsung berubah 180 derajat" saya bilang seperti itu biar tidak spoiler (mungkin udah spoiler wkwk) tapi gapapa lah gk akan ngaruh banget kok. Ending nya tidak bisa dibilang bad atau happy ending, jadi bagi kalian yang bosen dengan ending yang happy atau bad (emang ada ya?) nonton ini pas banget nih.

Ya, sekarang bagian Gambar atau Animasi film, saya cerita dulu sedikit, jadi saya nonton ini tuh awalnya waktu saya ingin nonton film Ghibli, entah kenapa dalam ingatan saya saat nginget ghibli itu inget film Giovanni's Island, padahal bukan dari ghibli jadi ya gitu lah ceritanya. Saat saya tonton film ini saya rasa ada yang aneh, ternyata gambar nya beda dari ghibli lainya, lalu saya langsung search di MAL, dan ternyata ini bukan film Ghibli....

Lanjut pada review gambarnya, mungkin anime movie itu gerakanya nya ada lebih banyak dari anime series, gak tahu perasaan saya doang gk tahu benar, tapi kayaknya memang benar, jadi jika nonton film ini ada rasa "kepuasaan" yang beda daripada nonton anime series yang biasanya ditayangkan di TV. gak banyak yang bisa saya bicarakan pada gambar di anime ini karena gambarnya bagus seperti anime movie lainnya.

Saya sangat merekomendasi ini jika kalian ingin menonton Anime Movie keluarga yang mirip-mirip seperti Ghibli, saya sendiri sih suka banget sama filmnya adegan-adegan nya banyak yang masih teringat di otak... yang paling inget sih adegan sedihnya... Sudah lah dari pada itu... saya akan tutup~

Sekian review Film Giovanni's Island
Maaf bila ada salah kata atau salah dari reviewnya
Thanks udah baca~

Comments

Popular posts from this blog

Review Anime Movie [The Murder Case Hana and Alice]

Review Drama [Amachan]